KISI – KISI UJIAN SEKOLAH 2010/2011
NAMA SEKOLAH : SMP NEGERI 4 PARE
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
TAHUN PELAJARAN : 2010/2011
No. | Standar kompetensi lulusan | Materi Pokok | Kompt. Yang Diujikan | INDIKATOR | Skor | Bent. Soal | No. Soal |
1 | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (Caution/warning/notice) | Menentukan gambaran umum | Disajikan teks fungsional berbentuk peringatan (caution), siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar | 2 | PG | 1 |
Menentukan makna kata/frasa | Disajikan teks fungsional berbentuk peringatan keras (caution), siswa dapat menentukan makna kata (syninym) dari teks dengan benar | 2 | PG | 2 | |||
Functional text (Greeting card) | Menentukan informasi tersirat | Disajikan teks fungsional berbentuk kartu ucapan (greeting card), siswa dapat menentukan informasi tersirat dengan benar | 2 | PG | 3 | ||
Menentukan rujukan kata | Disajikan teks fungsional berbentuk kartu ucapan (greeting card), siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 4 | |||
2 | Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount | Recount text | Menentukan topik | Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa dapat menentukan topik dari teks dengan benar. | 2 | PG | 5 |
Mencari informasi tersurat | Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa dapat menentukan informasi tersurat dengan benar. | 2 | PG | 6 | |||
Menemukan informasi tersirat | Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa dapat menentukan informasi tersirat dengan benar. | 2 | PG | 7 | |||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar. | 2 | PG | 8 | |||
Mencari makna kata | Disajikan sebuah teks berbentuk recount, siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks (synonym) dengan benar. | 2 | PG | 9 | |||
3 | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (Letter)) | Menemukan rujukan kata | Disajikan teks fungsional berbentuk surat (letter), siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar. | 2 | PG | 10 |
Menentukan topik | Disajikan teks fungsional berbentuk surat (letter), siswa dapat menentukan topik dari teks dengan benar. | 2 | PG | 11 | |||
4 | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (label) | Menemukan informasi tertentu | Disajikan teks fungsional berbentuk label, siswa dapat menentukan informasi tertentu dengan benar | 2 | PG | 12 |
Mencari makna kata | Disajikan teks fungsional berbentuk label, siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 13 | |||
5 | Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive | Descriptive text | Menentukan pikiran utama | Disajikan sebuah teks berbentuk deskripsi (descriptive), siswa dapat menentukan Pikiran utama dengan benar | 2 | PG | 14 |
Menemukan informasi rinci tersurat | Disajikan sebuah teks berbentuk deskripsi (descriptive), siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dengan benar. | 2 | PG | 15 | |||
Mencari rjukan kata | Disajikan sebuah teks berbentuk deskripsi (descriptive), siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar. | 2 | PG | 16 | |||
Menemukan tujuan komunikatif | Disajikan sebuah teks berbentuk deskripsi (descriptive), siswa dapat menentukan tujuan komunikatif dari teks dengan benar. | 2 | PG | 17 | |||
Mencari makna kata | Disajikan sebuah teks berbentuk deskripsi (descriptive), siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks (synonym) dengan benar. | 2 | PG | 18 | |||
6. | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (Short message) | Menentukan gambaran umum | Disajikan teks fungsional berbentuk pesan singkat (short message), siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar | 2 | PG | 19 |
Mencari info rinci tersurat | Disajikan teks fungsional berbentuk pesan singkat (short message), siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dengan benar | 2 | PG | 20 | |||
7 | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (Advertisement) | Menentukan gambaran umum | Disajikan teks fungsional berbentuk iklan (advertisement), siswa dapat menentukan gambaran umum dengan benar. | 2 | PG | 21 |
Mencari informasi tersirat | Disajikan teks fungsional berbentuk iklan (advertisement), siswa dapat menentukan informasi tersirat dengan benar. | 2 | PG | 22 | |||
Mencari makna kata | Disajikan teks fungsional berbentuk iklan (advertisement), siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks (synonym) dengan benar. | 2 | PG | 23 | |||
8 | Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk narrative | Narrative text | Menentukan gambaran umum | Disajikan sebuah teks berbentuk narasi (narrative), siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar | 2 | PG | 24 |
Menemukan informasi rinci tersurat | Disajikan sebuah teks berbentuk narasi (narrative), siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dengan benar | 2 | PG | 25 | |||
Menentukan informasi tersirat | Disajikan sebuah teks berbentuk narasi (narrative), siswa dapat menentukan informasi tersirat dengan benar | 2 | PG | 26 | |||
Mencari makna kata | Disajikan sebuah teks berbentuk narasi (narrative), siswa dapat menentukan makna kata (synonym) kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 27 | |||
Menemukan rujukan kata | Disajikan sebuah teks berbentuk narasi (narrative), siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 28 | |||
9. | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (announcement) | Menentukan gambaran umum | Disajikan teks fungsional berbentuk pengumuman (announcement), siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar | 2 | PG | 29 |
Mencari rujukan kata | Disajikan teks fungsional berbentuk pengumuman (announcement), siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 30 | |||
10 | Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk report | Report text | Menentukan gambaran umum | Disajikan sebuah teks berbenttuk report, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar. | 2 | PG | 31 |
Menentukan pikiran utama | Disajikan sebuah teks berbentuk report, siswa dapat menentukan pikiran utama dengan benar. | 2 | PG | 32 | |||
Mencari rujukan kata | Disajikan sebuah teks berbentuk report, siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar. | 2 | PG | 33 | |||
Mencari makna kata | Disajikan sebuah teks berbentuk report, siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks dengan benar. | 2 | PG | 34 | |||
Menentukan info rinci tersurat | Disajikan sebuah teks berbentuk report, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dengan benar. | 2 | PG | 35 | |||
11 | Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure | Procedure text | Menentukan gambaran umum | Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan benar | 2 | PG | 36 |
Menemukann informasi rinci tersurat | Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, siswa dapat menentukan informasi tersurat dengan benar | 2 | PG | 37 | |||
Mencari makna kata | Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, siswa dapat menentukan makna kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 38 | |||
Mencari rujukan kata | Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, siswa dapat menentukan rujukan kata tertentu dari teks dengan benar | 2 | PG | 39 | |||
Menentukan informasi tersirat | Disajikan sebuah teks berbentuk procedure, siswa dapat menentukan informasi tersirat dengan benar | 2 | PG | 40 | |||
12 | Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar | Functional text (Invitation) | Menentukan informasi rinci tersurat | Disajikan teks fungsional berbentuk undangan (invitation), siswa dapat menentukan informasi tersurat dengan benar | 2 | PG | 41 |
Menetukan informasi rinci tersurat | Disajikan teks fungsional berbentuk undangan (invitation), siswa dapat menentukan informasi tersurat dengan benar | 2 | PG | 42 | |||
13 | Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk report | Recount text | Melengkapi teks rumpang | Disajikan paragraph rumpang yang berupa teks recount, siswa dapat melengkapinya dengan kata yang tepat (verb, noun, preposisi dan pronoun) dengan benar | 2 | PG | 43 44 45 46 47 |
Command | Menyusun kata acak menjadi kalimat runtut | Disajikan kata acak, siswa dapat menyusun menjadi kalimat berbentuk kalimat perintah (command) dengan benar | 2 | PG | 48 | ||
Notice | Menyusun kata acak menjadi kalimat runtut | Disajikan kata acak, siswa dapat menyusun menjadi kalimat berbentuk notice dengan benar | 2 | PG | 49 | ||
Narrative text | Menyusun kalimat acak menjadi paragraph | Disajikan kalimat acak, siswa dapat menyusun menjadi paragraph yang padu berbentuk narrative dengan benar | 2 | PG | 50 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar